Busy Book Ala-Ala

Sudah lama sebenarnya saya mau memposting buku main alias busy book ala-ala saya ini, niatnya sih sebenernya pengen di bagusin lagi karena memang yang sekarang ini belum sepenuhnya selesai, tapi ada aja alasannya untuk tidak menyelesaikan si busy book ini. Nonetheless, si busy book ini sudah bisa dibuat main sebenernya, berikut penampakannya 😀

img_20160825_133900

dan ini isi dalamnya:

img_20160825_133950-collage

Ide awal bikin busy book ini gara-gara saya melihat blog post seseorang dan tertarik untuk membeli sebenarnya (ternyata sudah banyak yang jual ya, kemana aja saya selama ini hehe >.<). Entah kenapa saya mau iseng-iseng coba, kelihatannya seru dan kalau bikin sendiri kan bisa customised, pikir saya. Tapii.. ternyata susah juga ya karena banyak printilannya dan harus sabarr gunting-gunting dan jahit sana sini dan mungkin saya agak ambisius juga sih karena pengennya macem-macem tapi kemampuan terbatas :p.

Regardless, it’s worth it. Ada keseruan sendiri ketika memikirkan ide apa yang mau dibuat dan finally bisa mewujudkankannya rasanya menyenangkan. Momen favorit saya adalah ketika saya membuat rainbow dash. Karena Ceria lagi tergila-gila dengan my little pony, saya pengen membuat pony nya mirip seperti yang di tv, tampak nyata dengan rambut rainbow dan sayapnya. Setelah susah payah merangkai benangnya, akhirnya saya bisa mewujudkannya  (walaupun gak mirip-mirip amat sih, paling gak Ceria langsung tau itu rainbow dash 🙂 ). And the best part of all is when your kid loved it and play with it!

img_20160817_100845

Selain itu keuntungan membuat busy book sendiri ialah kita bisa mengajak anak kita membuat juga loh, mungkin membantu dengan gunting-gunting atau mengelem (tentu dengan pengawasan ya)…

Tertarik membuat sendiri juga? Bahan-bahan yang digunakan simple kok, antara lain: kain flanel berbagai warna, kain bekas, benang dan jarum serta beberapa aksesoris saya dapatkan dari toko buku (seperti mata-mata an, jepitan dan buah manggis).

Mau coba? Yuk berkreasi buat busy book mu sendiri 🙂

2 thoughts on “Busy Book Ala-Ala

Leave a Reply

