ASUS AiO V230IC dan Impian Bisnis Saya..

Sejak remaja saya selalu bercita-cita untuk menjadi seorang entrepreneur, tapi ternyata jadi pengusaha itu gak gampang ya (siapa juga yang bilang gampang :p). Banyak hal yang menjadi faktor penghambat seperti modal, waktu, gak ada ide sampai kurangnya keberanian untuk mengambil resiko. Alhasil sampai sekarang keinginan saya menjadi business owner belum sempat saya penuhi. Tapi hey, Jack Ma saja baru memulai bisnisnya diusia 30 tahun-an dan kini siapa yang tidak kenal dengan Alibaba? Terinspirasi Jack Ma dan founder-founder bisnis lainnya seperti Jack Ma, saya akhirnya memberanikan diri untuk memulai sesuatu. Saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya sekitar awal tahun ini untuk memulai usaha yang saya belum tahu apa. Saya lalu berpikir untuk membuat semacam start up teknologi.

Ide kemudian muncul berawal dari mengamati kebiasaan anak saya (umur 3 tahun) bermain gadget. Setelah saya resign saya baru menyadari betapa banyak waktu yang dihabiskan anak saya ketika menggunakan gadget (my bad!  >.<). Kebanyakan ketika menggunakan gadget anak saya menggunakan waktunya untuk menonton youtube. Walaupun yang ditonton itu video tokoh anak-anak, kadang terselip materi dewasa dan lagu cinta-cinta an disana. Duh untung saja waktu itu ada saya yang mendampingi, langsung saya arahkan untuk mengganti video lain. Lalu bagaimana bila saya atau suami saya sedang tidak bisa mendampingi anak saya menonton? tidak ada yang mengontrol. Ditambah lagi video-video tersebut terkadang isi kontennya seadanya alias kurang mendidik.

Di sisi lain ada positifnya juga anak saya main gadget. Lewat audio dan gambar, anak saya bisa mulai mengenal warna dan belajar banyak lagu baru. Saya juga bisa menambah inspirasi kegiatan yang bisa dilakukan dengan anak. Kemudian saya berpikir bagaimana caranya supaya saya bisa memaksimalkan sisi positif dan meminimalkan sisi negatif kebiasaan anak saya bermain gadget? mengurangi jam main, ya tentu saja, mendampingi anak? sebisa mungkin dilakukan. Tapi tentu kita tidak bisa  mendampingi terus menerus ataupun hidup tanpa gadget sama sekali bukan? lalu muncul lah ide untuk membuat platform dimana anak bisa melihat konten-konten yang menghibur, mendidik dan juga ‘aman’ untuk ditonton. Di platform itu juga orang tua maupun orang dewasa lainnya bisa saling berbagi konten yang ramah anak. Project Koala ,nama platform itu saat ini, kepanjangan dari konten anak lokal. Kenapa di nama nya ada lokal, karena selain ramah anak, saya juga berharap banyak konten-konten anak lokal yang berkualitas bisa muncul dan dinikmati oleh anak-anak Indonesia sehingga selain mendidik, anak-anak kita bisa lebih familiar dengan bahasa dan budaya lokal Indonesia.

lalu muncul lah ide untuk membuat platform dimana anak bisa melihat konten-konten yang menghibur, mendidik dan juga ‘aman’ untuk ditonton. Di platform itu juga orang tua maupun orang dewasa lainnya bisa saling berbagi konten yang ramah anak

Sebagai permulaan saya berusaha membuat konten video saya sendiri. Videonya sendiri pun masih sangat sederhana karena dibuat dengan alat seadanya (baca: pakai handphone dan laptop pinjeman suami hehe) dan dengan kemampuan yang seadanya pula :p. Nah alangkah enaknya kalau saya bisa punya komputer sendiri seperti PC All-in-One V230IC dari ASUS. Dengan teknologi terkini nya PC ini  bisa menjadi andalan untuk memperlancar pekerjaan saya, terutama dalam membuat konten video. 

Sebagai brand, ASUS pasti sudah cukup familiar bukan? saya sendiri pengguna laptop ASUS di kantor saya yang lama. Dengan harga yang terjangkau, performanya gak kalah dengan laptop lain sejenis yang harga nya lebih mahal. ASUS desktop sendiri sudah mendapat penghargaan Readers’ Choice dari PCMag.com.

asus 1

Begini penampakan PC All-in-One ASUS V230IC

Salah satu produk ASUS yaitu PC All-in-One (AiO) menyediakan semua kebutuhan komputasi dan penyimpanan data ke dalam satu produk. Jadi kalau dulu komputer ada monitor dan CPU “segede gaban”, dengan AiO V230IC ini komputer rumah bisa lebih kompak. Dengan bodi yang ramping dan disainnya yang stylish menjadikan produk ini sempurna untuk ditempatkan tempat kerja alias rumah saya yang cukup mini 🙂

Vivo AiO V230IC ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core ™ i7 terbaru ditambah Intel® Turbo Boost Technology 2.0 menjadikan PC ini memiliki kinerja yang cepat. Karena saya banyak bekerja dengan file-file video yang cukup berat, dengan PC ini seharusnya pekerjaan transfer file-file video maupun multitasking yang biasa saya lakukan menjadi lebih ‘enteng’. Ditambah grafis NVIDIA® GeForce 930 m bisa menjadikan pekerjaan saya membuat video jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Yang membuat ‘wow’, PC ini memiliki teknologi layar sentuh loh, dapat disentuh hingga 10 jari. Selain itu bisa menggambar dan menulis dengan stylus juga, keren kan! Yang membuat lebih keren lagi adalah modul NFC yang memudahkan kita berbagi foto dan video dari smartphone (yang mendukung NFC tentunya) ke PC, cukup melakukan satu langkah dan foto dan video akan ter-sinkron ke dalam PC. Selain itu NFC bisa dipakai untuk menggantikan password ketika kita mau login ke PC.

 

asus 2

Tampak belakang Vivo AiO V230IC. Disainnya yang simpel dipercantik dengan engsel metal terpahat

 

Kinerja yang mantap, teknologi layar sentuh 10 jari, modul NFC, pembaca Smart Card, koneksi port serial (COM), wireless charger, tampilan gambar yang berkualitas tinggi , teknologi suara yang canggih, serta tambahan fitur wah lainnya, ditambah disain yang “ciamik” saya pikir harga 10 jutaan untuk “menebus” PC ini bisa dibilang worth the money.

Sayang untuk saat ini saya belum mampu membelinya. Tapi kalau bisnis saya sudah berkembang produk ini tentu akan menjadi pertimbangan saya ketika akan membeli komputer. Ah semoga saja bukan sekadar mimpi! 🙂

 

 

 

Leave a Reply

