Introducing – ProjectKoala

Let me introduce you to my baby no. 4, ProjectKoala! Yup setelah dua anak ‘asli’ saya  (walau satu masih diperut 😉 ) dan PasarAmal, saatnya memperkenalkan ‘baby’ saya satu lagi dan dia bukanlah koala.

Lalu apa pula ProjectKoala itu? mungkin pertama kali yang terlintas ketika membaca judulnya yaitu bahwa project ini tentang menyelamatkan koala, well bagi para pecinta koala, maaf anda salah masuk laman! 😀 . Project ini tidak berhubungan dengan koala atau hewan-hewan lucu lainnya. Kata koala disini dipakai sebagai kepanjangan dari konten anak lokal. Ide dasar dari project koala ini adalah sebagai platform untuk para orang tua atau pihak yang berkepentingan lainnya untuk berbagi video, gambar atau konten-konten lain buatan lokal yang layak anak.

 

Konten Anak Lokal (2)

disain logo ProjectKoala, masih ‘cupu’ hehehe

Sebagai seorang ibu dari balita yang sudah mengenal gadget, jujur saya tidak bisa sepenuhnya mengontrol anak saya ketika menggunakan gadget terutama ketika menonton video. Di satu sisi gadget bisa sangat membantu dalam pembelajaran anak namun disisi lain konten – konten yang ada materinya itu-itu saja, berbahasa asing (terkadang sehabis nonton y**t**e Ceria suka ngoceh-ngoceh sendiri bahasa yang gak saya ngerti artinya), terkadang kurang bermutu dan rawan disusupi materi-materi dewasa. Dan saya pun berpikir bagaimana cara nya ya supaya kami sebagai orang tua bisa mengontrol kebiasaan – atau kekeraskepala an- anak kami dan mungkin juga anak-anak lainnya? minimize the damage and maximize the benefit. Kita punya limitasi di konten, lalu kenapa kita tidak membuat konten kita sendiri? atau sebelum sampai ke tahap itu paling tidak kita bisa mensortir konten-konten yang dilihat anak kita karena mungkin banyak konten-konten lokal bermutu diluar sana yang saya tidak tahu (dan atau malas mencarinya). Maka terciptalah ProjectKoala ini.

Cita-cita saya ProjectKoala ini nantinya tidak hanya memproduksi konten sendiri tapi juga menjadi tempat bagi orang-orang (baik yang profesional maupun amatir) untuk berbagi dan mempublikasi kan konten buatan mereka sendiri ataupun konten lain yang menurut mereka bagus untuk anak. Harapan kami para orang tua lebih merasa aman apabila anak-anaknya melihat konten kami di gadget mereka karena konten-konten yang ada sudah disortir sehingga”ramah anak”.

Cikal bakal ProjectKoala sudah saya mulai dan bisa dilihat di website ProjectKoala maupun youtube channel. Masih banyak kekurangan dan masih sangat amat amatir. Any feedback would be very-very beneficial, so please take a look!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s